Sunday, October 19, 2014

Verifikasi account Pay Pal mengganakan Kartu ATM/Debit Card.

emoneyyy.blogspot.com - Sepertinya kurang Lengkap jika kita mempunyai bisniss online tetapi tidak memiliki pay pal yang terverifikasi. Karena dengan account pay pal yang belum terverifikasi maka kita tidak bisa melakukan transaksi atau dibatasi transaksinya. Sehingga punya account pay pal yang terverifikasi sudah menjadi sebuah keharusan bagi sobat yang ingin menekuni dunia online. 
Namun bagi kita di Indonesia, ternyata untuk memverifikasi account pay pal, menjadi permasalahan tersendiri jika kita tidak mempunyai kartu kredit (credit card). Karena pay pal akan melakukan verifikasi account dengan memastikan bahwa account pay pal yang kita punya adalah benar2 milik kita dengan cara memasukan credit card number (no. kartu kredit) milik kita. Sedangkan kita tahu, tidak semua orang mau dan mampu untuk aplikasi kartu kredit (seperti yang saya alami ...hehehehe)


Namun, kabar baiknya adalah saat ini adalah kita bisa melakukan verifikasi account Pay Pal kita “hanya” dengan menggunakan kartu ATM / Debit Card yang kita miliki. Saya sendiri telah membuktikan hal ini dan telah berhasil melakukan verifikasi account pay pal saya. 



Langkah2 yang diperlukan untuk melakukan verifikasi account pay pal menggunakan kartu debit (ATM) kita adalah :



1. Kartu ATM kita sudah support untuk Debit Card (Tenang sobat,..... saya lihat hampir semua kartu ATM di Indonesia sudah bisa untuk Debit Card juga kok. Mungkin dalam beberapa case untuk kartu ATM yang model jadoel saja yang masih belum bisa, seperti kartu ATM milik istri saya yang gak pernah di ganti dari dulu ternyata tidak support untuk debit card, hehehehe....).



2. Mendaftar SMS Banking (kalau belum aktifkan SMS Banking) 

SMS Banking ini kita perlukan untuk mendapatkan Virtual Card Number (VCN),... (ya kalau di kartu kredit seperti no. Kartu kreditlah)... yang akan kita isikan ke kolom verifikasi account pay pal kita. Bagaimana cara mendaftar SMS banking ? Tentunya sobat perlu ke bank penerbit kartu ATM sobat dan ikuti saja langkah2 yang dijelaskan oleh petugas bank.

Jika SMS banking sobat sudah aktif dan bisa dipergunakan, maka sobat bisa menuju kelangkah berikutnya


3. Request VCN (Virtual Card Number)

Terlampir contoh Req untuk VCN serta jawaban nya (Kebetulan saya menggunakan Bank BNI, No. untuk transaksi SMS Banking 3346. Jika sobat menggunakan bank selain BNI silahkan ditanyakan no. telp untuk transaksi SMS bankingnya sesuai SMS banking yang sobat miliki). 


Catatan : 

- VCN ini memiliki masa active sekian jam saja, sehingga setelah menerima balasan VCN dari SMS Banking sobat, silahkan segera di masukkan ke kolom verifikasi account pay pal sobat segera supaya bisa di proses (automatic) pen-debet-an oleh pay pal
- Besarnya nilai yang di debet oleh pay pal sekitar Rp. 20,000 dan akan dikembalikan ke sobat melalui account pay pal sobat.


4. Memasukan VCN ke kolom verifikasi account pay pal

Masukan VCN yang sobat peroleh dari balasan SMS banking sobat ke kolom verifikasi account pay pal sobat.


5. Cetak Rek. Koran (transaksi)

Sobat perlu datang ke Bank sesuai dengan ATM sobat serta melakukan print out transaksi di tanggal sewaktu sobat memasukkan VCN ke account pay pal sobat (untuk mlebih mudahnya sobat minta cetak transaksi dari tanggal sobat masukin VCN ke account pay pal sobat ditambah beberapa hari kedepan). 
Lalu, lihat aka nada 4 angka (4 digit code) yang perlu kita masukan ke kolom verifikasi account pay pal sobat.
Setelah memasukan 4 digit code tersebut ke kolom verified account pay pal sobat akan melihat secara otomatis account pay pal sobat berubah menjadi VERIFIED status dan bisa bebas melakukan transaksi.


Selamat mencoba Sobat .... Silahkan kirim feedback jika menemukan kesulitan untuk verifikasi ini, insya’ Allah akan saya bantu sebisa kemampuan saya

No comments:

Post a Comment